Demi Pesta Pernikahan, Sekolah Ini Terpaksa Diliburkan

CILEUNGSI- Ratusan siswa SDN Cipeucang 02 terpaksa diliburkan, Sabtu (14/1) kemarin lantaran sekolahnya digunakan untuk menggelar hajatan seorang guru yang menikahkan anaknya.

Hal ini tentu jadi perbincangan orang tua murid. Pasalnya, sekolah itu milik pemerintah dan meliburkan seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas enam.

“Kok gelar pesta pernikahan di gedung sekolah sih? Kenapa pas masih ada jam pelajaran begitu. Itu kan milik pemerintah dan sebagai fasilitas belajar mengajar. Kenapa dipakai untuk kepentingan pribadi kata salah satu orang tua murid, Yanih.
Ia berharap Bupati Bogor dan Dinas Pendidikan menindak tegas kepala sekokah dan guru yang mengunakan fasilitas sekolah tersebut untuk kepentingan pribadi.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Cipeucang 02, Tata mengatakan, pihaknya meliburkan murid untuk acara pernikahan pasangan Nuhidin dan Ayu, putri salah seorang guru Husen telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan UPT Pendidikan Kecamatan Cileungsi.

“Benar sekolah diliburkan karena ada kegiatan pernikahan Nuhidin dan Ayu, putri bapak Husen seorang guru di sekolah ini, Untuk mengunakan gedung sekolah dan meliburkan muridnya. Saya telah berkoordinasi dengan UPT Pendidikan Kecamatan Cileungsi dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan mengizinkannya hingga kegiatan ini berlangsung,” jelasnya. (Ed)

Comments