Mignolet Yakin Atmosfer Old Trafford Untungkan Liverpool

 

MANCHESTER- Kiper Liverpool, Simon Mignolet jauh dari kata takut saat timnya bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United, Minggu (15/1) malam WIB.

Mignolet yakin, skuad The Reds bisa terinspirasi tekanan kubu Red Devils di Teater of Dreams. Hal itu diutarakan Mignolet menanggapi pernyataan Manajer MU Jose Mourinho yang ingin menyentakkan atmosfer Old Trafford untuk menekan Liverpool.

Sebaliknya, ujar Mignolet, sepanjang musim ini Liverpool mampu tampil dengan baik dan mengatasi lingkungan yang tak menguntungkan.

“Kami menang atas Arsenal, kami menang di Chelsea, dan kami juga menang di Goodison [Goodison Park–kandang rival sekota Liverpool, Everton],” tukas Mignolet seperti dilansir Liverpool Echo.

“Dalam pertandingan-pertandingan besar, kami selalu mendapatkan hasil yang bagus. Kami tahu kami bisa mengatasinya [tekanan Old Trafford].

Pernyataan Mignolet memang tidak asal ucap. Sepanjang musim ini, dalam laga liga Inggris, Liverpool selalu tampil ciamik kala melawan sesama tim elite di kandang lawan.

Arsenal ditekuk 4-3, menangan imbang 1-1 Tottenham Hotspur, mengalahkan Chelsea 2-1, menekuk Everton dan ManCity dengan skor 1-0.

Sepanjang musim ini di Liga Inggris, Liverpool pun baru kalah dua kali. Namun, kekalahan itu tak didapat dari tim elite maupun papan tengah. Kekalahan Liverpool justru didapat dari tim papan bawah, Burnley FC pada awal musim, dan AFC Bournemouth pada 4 Desember 2016.

“Anda ingin merasakan juga atmosfer berada di sana [Old Trafford]. Itu akan membuat lebih mudah untuk bermain,” kata Mignolet yang mampu merebut kembali posisi utama di bawah mistar gawang dari penjaga gawang baru Liverpool, Loris Karius.

Pada paruh musim pertama, Liverpool ditahan imbang tanpa gol oleh MU di Stadion Anfield. Mengintip pada situasi di papan klasemen saat ini, kedua tim tentu berambisi memenangkan laga. Selain sejarah, tambahan tiga poin dari kemenangan akan berarti bagi Liverpool maupun MU di klasemen Liga Inggris.

Saat ini di klasemen Liga Inggris, MU pun terpaut hanya lima poin dengan Liverpool. MU di posisi ke enam dengan 39 poin, sementara Liverpool di tempat ke empat dengan 44 poin.

Di antara kedua tim itu ada Manchester City dengan 42 poin. Kebetulan pula, City akan melakoni laga melawan tim Merseyside, Everton pada hari yang sama. (Cex/Cnn)

Comments