GP Ansor Jabar Nyatakan Perang Melawan Koruptor

Bandung – Korupsi ibarat penyakit kanker yang mengikis daya saing dan akan meruntuhkan negeri ini.
Harga-harga yang semestinya murah menjadi mahal karena korupsi, pendidikan dan kesehatan yang bisa murah bahkan gratis juga menjadi mahal karena korupsi.

Direktur Dikyanmas KPK RI, Sujanarno, menjelaskan bagaimana kajian KPK terhadap harga-harga bahan pokok mengalami kenaikan tidak pada harga yang seharusnya.

“Harga-harga menjadi mahal karena persekongkolan untuk mengambil untung sebanyak-banyaknya sehingga masyarakat jadi korban,” tukas Direktur yang biasa dipanggil Pak Koko.

Lebih lanjut Pak Koko menegaskan bahwa banyak negara menjadi negara gagal karena korupsi di samping karena peperangan.

Bahaya korupsi ini disampaikan Dirdikyanmas KPK RI saat sharing session bersama para kiai muda perwakilan pesantren se Jawa Barat.

Jihad melawan korupsi harus dikobarkan agar negara kita makin kuat. “Para kiai harus menjadi corong utama dalam memerangi praktik-praktik korupsi”,tegasnya.

Sejalan dengan itu, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat kang Deni  menegaskan, sebagaimana radikalisme dan terorisme yang merongrong NKRI, korupsi juga harus dilawan. “setiap yang berpotensi merusak NKRI harus kita lawan termasuk korupsi”, singkatnya, (mul/Pwansorjabar.org)

Comments