Ibu Hamil, Padati Kantor Desa Babakan Tenjo

 

TENJO- Ratusan warga memadati kantor Desa Babakan Kecamatan Tenjo. Warga yang terdiri dari ibu-ibu hamil itu antusias mengikuti pelayanan kesehatan untuk ibu mengandung, yang digelar Pemerintah Desa bekerjasama dengan Puskesmas setempat, kamis, (26/01).

Kepala Desa Babakan Kecamatan Tenjo, Suwardi mengatakan,  kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah kehamilan yang beresiko, seperti anaknya meninggal dunia atau persoalan saatbnelahorkan. “supaya ada edukasi, bagi ibu-ibu hamil itu bagaimana merawat kehamilan dan persiapan melahirkan,” katanya.

Suwandi menambahkan, dalam beberapa kasus proses melahirkan haris dirujuk kerumah sakit besar karena ada masalah terkait kehamilan. “untuk itu pemerintahan Desa menghawatirkan terhadap hal-hal seperti itu,” kata dia

Menurut Suwardi, kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan kehamilan bisa menjadi masalah, untuk itu pemerintahan desa mencoba memberikan arahan dan pandangan. “karena masyarakat itu selalu menuntut haknya terhadap pemerintah terkait jaminan kesehatan, padahal kewajiban dia sendiri kurang begitu menyadari,” katanya.

Sementara itu, Piyot, warga RT 02/05 Kampung Cimalang yang sedang hamil usia 7 bulan, mengaku senang mendapatkan pelayanan tersebut. “saya diberi vitamin dan nasehat-nasehat,” kata dia

Hal senada disampaikan Nyai (17), ia datang karena ingin tahu apakah kehamilannya sehat atau tidak, terutama bayi yang didalam kandungannya. “kehamilan saya baru usia 7 bulanan, saya berharap pelayanan ibu hamil seperti ini selalu di adakan setiap bulan,” pungkasnya, (mul).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0