Isak Tangis Selimuti Pemakaman Korban Tewas Zahro Express

CIBINONG- Suasana haru menyelimuti pemakaman Eli Aliah (42) korban tewas tragedi kapal Zahro Express di perairan Kepulauan Seribu, Minggu (1/1).

Kerabat dan tetangga almarhum nampak berdatangan ke rumah duka di Puri Nirwana 3, Blok BB nomor 27 RT 07/14, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (2/1), untuk mengantar korban ke peristirahatan terakhir di pemakaman Umum Kampung Pisang, Kelurahan Karadenan, yang tak jauh dari rumah duka.

Sejumlah karangan bunga pun nampak terpampang dikediaman rumah korban, isak tangis keluarga terus mewarnai, Rumah duka dan juga di pemakaman.

Ade Andi (60) paman korban sempat tidak percaya saat mendengar kabar almarhumah menjadi salah satu korban tewas tragedi kapal Zahro Express.

“Kami di Garut dapet kabar sekitar pukul 14.00 WIB, katanya Eli jadi korban kapal terbakar,” ujarnya kepada bogorOronline.com, Senin (2/12).

Korban Eli Aliah merupakan penumpang kapal tersebut yang hendak berwisata menghabiskan masa liburan awal tahun 2017 dengan rekreasi ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, bersama 6 anggota keluarganya yang selamat termasuk putri satu satunya Elsya Marisa 9 tahun.

Sementara itu korban selamat, Kakak ipar dari Eli Aliah, ia menjelaskan Eli tengelam, setelah menyelamatkan anaknya Elsa yang renang menggunakan pelampung, sedangkan ia tidak mengunakan pelampung, dan setelah dua jam kemudian saya mendengar kakak ipar saya meninggal dunia,” jelasnya.

Kapal terbakar dibagian belakang, adapun banyaknya korban karena panik, baik terbakar maupun tenggelam. Hingga banyak korban tewas. (ed)

Comments