Satu Keluarga Jadi Korban Terbakarnya Zahro Express, Satu Tewas

CIBINONG- Tujuh anggota warga Perumahan Nirwana 3 Blok BB RT07/24, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, menjadi korban terbakarnya kapal Zahro Express di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Dari tujuh anggota keluarga itu, Eli Eliah (42) tewas dalam tragedi itu akibat tenggelam saat coba menyelamatkan diri.

Johan Wahyudi, ipar Eli yang selamat menuturkan, merek sekeluarga hendak berlibur tahun baru di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Namun, satu mil dari Muara Angke, si jago merah dilalap api.

“Saat itu saya dan istri saya berada di bagian depan kapal, lalu di belakang kapal ada kebakaran saya langsung teriak kebakaran dan menyelamatkan istri dan dua anak saya masih bayi dengan mengunakan pelampung dan saya menyelamatkan istri dan anak saya, sedang saya berenang lalu di tolong kapal nelayan,” katanya.

“Sementara itu, kakak ipar saya Eli Eliah dia tengelam, setelah menyelamatkan anaknya Elsa yang renang menggunakan pelampung, dan setelah dua jam kemudian saya mendengar kakak ipar saya meninggal dunia,” jelasnya.

Kapal terbakar dibagian belakang, adapun banyaknya korban karena panik, baik terbakar maupun tenggelam.

Banyaknya korban meninggal dunia karena panik dan desak desakan hingga ada yang pinsan, korban meninggal karena terbakar dan tenggelam, saat menyelamatkan diri, karena penumpang banyak hingga desak desakan, yang di duga melebihi kapasitas kapal,” pungkasnya. (ed)

Comments