Jadwal Liga Inggris: Big match MU Vs Liverpool

bogorOnline.com-
Liga Primer Inggris segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-21. Tak ada yang lebih ditunggu dalam rangkaian laga matchday kali ini kecuali laga penutup pekan ke-21 yakni Manchester United versus Liverpool.

Liverpool sedang dalam grafik naik meski tidak stabil. Tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di ajang Liga Primer, namun dua di antaranya seri, yakni melawan West Ham United yang masih berada di papan tengah tepatnya posisi ke-13, dan yang lebih parah lagi seri kontra Sunderland yang berkutat di zona degradasi.

Terakhir di ajang Piala Liga Inggris (English Football League/EFL Cup) bahkan skuat besutan pelatih berkebangsaan Jerman Jurgen Klopp menenaln kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Southampton pada Kamis pagi WIB (12/1/17).

Sebelumnya pada Minggu (8/1/17) di pentas Piala FA juga dipaksa seri tanpa gol oleh Plymouth Argyle, tim League Two, kompetisi kasta keempat dalam sistem sepak bola Inggris, meski dengan catatan saat itu pemain yang diturunkan adalah yang rata-rata termuda melawan Wolverhampton Wanderers di liga pada 1965.

Sementara itu di sisi berseberangan MU sedang dalam performa luar biasa dengan mencatat kemenangan sembilan kali beruntun di semua kompetisi dan merupakan terbaik dalam 8 tahun terakhir. Peta kekuatan kedua tim sedemikian menjanjikan bakal terjadi laga sengit di Old Trafford.

Pada pertemuan pertama Oktober tahun lalu di Stadion Anfield, markas Liverpool, kedua tim berbagi skor imbang tanpa gol.

Dalam laga lainnya, pemuncak klasemen Chelsea berpeluang balik ke jalur 3 angka setelah kalah 0-2 di kandang Tottenham Hotspur pada pekan ke-20. Lawannya kali ini hanyalah Leicester City, yang walaupun berstatus juara bertahan, kenyataannya musim ini tampil buruk dan sedang berkutat di papan bawah, tepatnya posisi ke-15.(rul)

Sumber: bisnis.com

Comments