Kaderisasi, PDIP Kabupaten Bogor Tanamkan Spirit Perjuangan Bung Karno

 

CIBINONG – DPC PDI Perjuangan melakukan kaderisasi tingkat pratama kepada 75 kader mereka dari 40 PAC se Kabupaten Bogor.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Egi Gunadhi Wibhawa mengatakan, kaderisasi ini bertujuan untuk menanamkan spirit perjuangan Bung Karno yang hingga kini menjadi garis perjuangan partai. “terutama berkaitan dengan Pancasila, sejarahnya dan pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari, bermasayarakat dan berpolitik,” katanya.

Kader juga diberi pengetahuan terkait sejarah perjuangan bangsa, terbentuknya Pancasila sebagai dasar negara dan kesadaran akan keragaman Indonesia.
“kebhinekaan ini yang menjadi rahmat bagi Indonesia, sesuatu yang merupakan kekuatan tetapi juga ancaman,” katanya
Proses kaderisasi tingkat pratama ini berlangsung selama 6 bulan dengan 4 pertemuan tatap muka dan tugas mandiri setiap bulan. Narasumber atau guru kader dihadirkan dari DPP Pusat, Pengurus DPC Kabupaten Bogor menjadi mentor peserta yang dibagi beberapa kelompok.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDIP Kabupaten Bogor, Haryanto mengatakan, pemberian materi kader antara lain dilaksanakan di Megamendung, ditempat terbuka. “semua yang diajarkan untuk menumbuhkan nasionalisme dan sembagat membela bangsa dan negara,” singkatnya (ful)

Comments