Kiper Veteran Achmad Kurniawan Tutup Usia

BOGOR- Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia, Selada (10/1) sore setelah dirawat intebsif di rumah sakit sejak akhir Desember 2016.

Kabar tersebut dibenarkan pelatih Arema FC, Aji Santoso. Dilansir CNNIndonesia.com, Aji mengatakan Achmad meninggal di Rumah Sakit Syaiful Anwar.

“Iya betul, AK meninggal dunia. Saya juga tidak tahu pasti kapan meninggalnya,” jawab Aji singkat melalui sambungan telepon.

“Tadi saya lagi latihan terus dikabari. Mungkin sekitar jam 4-an (meninggalnya). Iya di Rumah Sakit,” sambung mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Aji belum mengetahui pasti penyakit yang diderita Achmad sampai akhirnya meninggal dunia. Kakak kandung Kurnia Meiga itu sudah dirawat di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang, sejak 29 Desember 2016.

Saat ini, Aji bersama staf pelatih dan penggawa tim Singo Edan tengah dalam perjalanan untuk melayat ke rumah duka.

Kabar duka meninggalnya Achmad juga diungkapkan pihak Arema FC melalui Twitterresmi klub.

Achmad merupakan salah satu kiper veteran Indonesia. AK, begitu dia akrab disapa, memulai karier profesionalnya bersama Persita Tangerang pada 2001.

Achmad kemudian pindah ke Arema pada 2006-2008, kemudian pindah ke Persik kediri pada 2008-2009. Dia juga sempat memperkuat Semen Padang pada 2009 sebelum kembali lagi ke Arema pada 2010 hingga akhir hayatnya. (Cex/CNN)

Comments