Amy Minta Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Pemkab Bogor, Sweeping Pekerja Asing

bogorOnline.com-Cibinong-
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin (Amy) mengatakan, dirinya meresa resah dengan para pekerja asing asal Tiongkok yang masuk ke Bumi Tegar Beriman. Pasalnya meraka ada yang datang sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) sehingga dapat merusak moral masyarakat.
“Kami meminta kepada pihak Imigrasi dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Bogor harus melakukan sweeping ke Pabrik atau lokasi yang rawan prostitusi,” kata Amy sapaan akrabnya saat ditemui bogorOnline.com di Dewan.
Amy menambahkan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait juga harus bergerak cepat untuk melakukan pendataan terhadap pekerja asing yang masuk. Apakah mereka resmi atau ilegal. Kerena berdasarakan pemberitan dan informasi yang beredar adanya mereka itu bannyak yang tidak menempuh prosedur.
“Lebih baik yang bekerja adalah orang Bogor yang jelas-jelas sangat membutuhkan dari pada untuk orang asing,” tegasnya.
Sebelumnya, sejak digerebegnya puluhan pekerja asal Tiongkok di PT Hua Xing Industri, Rabu (28/12,16 ) lalu, perusahaan yang bergerak dalam produksi besi behel itu, tetap berjalan namun tidak normal seperti biasanya.
“Kalau perusahaan tetap buka, hanya saja produksi tidak jalan seperti biasa dan tadi juga sebagian karyawan di pulangkan” kata Supriyadi anggota keamanan perusahaan yang berdiri di Kampung Rawa Hingkik, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor itu, Kamis (29/12/16).(rul)

Comments