Langkah Preventif, Lurah Tenny Ingatkan Warganya Dari Curanmor

bogorOnline.com-Cibinong-
Dengan langkah preventif pihak Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor ingatkan warganya akan bahaya Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Hal itu seperti penjelasan Lurah Pondok Rajeg Tenny Ramdhani menerangkan, untuk mengurangi atau menghilangkan aksi kejahatan, salah satunya adalah Curanmor. Dirinya sudah menghimbau kepada masyarakat melalui Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) memberikan surat tertulis supaya selalau hati-hati serta waspada apabila memarkir kendaraan bermotornya, supaya selalu gunakan kunci ganda walaupun di rumah.

“Untuk koordinasi keamanan kami juga kerja sama dengan Bintara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa) hingga tingkat Polsek. Sebab wilayah kami cukup rawan pencurian kendaraan bermotor,” kata Tenny saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Selas (17/1/17).

Tenny menambahkan, dirinya juga melakukan pemantau secara langsung ke rumah-rumah yang memang rawan Curanmor bekerja sama dengan Petugas setampat. Serta memantau perkumpulan Pemotor yang memang dirasa mencurigakan. Maka pihaknaya juga juga meminta kepada warga untuk sama-sama menjaga keaman lingkunganya.

“Sebab tanpa peranan dari masyarakat kami rasa pencegahan Curanmor itu juga akan sulit,” tambahnya.(rul)

Comments