Lurah Sempur, Sosialisasikan Penataan PKL Sekitar Wilayahnya.

Bogor – bogorOnline.com

Demi terciptanya kawasan Sempur yang Indah, tertib, aman dan nyaman, hari ini (20/1) bertempat di kelurahan Sempur, digelar Pertemuan antara Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pemerintah kota serta muspika Bogor Tengah. Tujuan utama digelarnya pertemuan tersebut adalah untuk sosialisasi penataan kepada para PKL yg ada di taman ekspresi dan sekitarnya, sebelum Lapangan Sempur dibuka secara Resmi. Sosialisasi dilakukan melalui surat resmi dari Camat, pendekatan persuasif perorangan, pemasangan spanduk serta sosialisasi secara formal di kantor kelurahan.
“Pada prinsipnya PKL bersedia untuk di relokasi menjadi 1 titik di belakang lapangan basket,” ungkap Rena Da Frana Lurah Sempur melalui pesan singkatnya, Jum’at (20/1/17) malam.
Rena melanjutkan, terhitung mulai pagi ini PKL yg berada di sepanjang ekspresi dan balai besar Perikanan sudah tidak ada lagi. Namun mereka mengharapkan Pemerintah harus konsisten terhadap ZERO PKL di area tersebut artinya tidak ada diskriminasi, termasuk yg berjualan di dalam taman ekspresi.
“Selanjutnya untuk relokasi mereka mengharapkan prioritas bagi PKL yg merupakan warga Sempur dan sudah lama berjualan,” bebernya.
Rena menambahkan, besok sekira jam 8 akan diadakan penataan sementara bersama antar para PKL, paguyuban, kelurahan, serta Satpol PP.
“Penataan sementara ini akan ujicoba mulai besok Sabtu, 21 januari 2017 serta dievaluasi dan akan dilaporkan segera sebagai acuan perbaikan kebijakan bagi instansi terkait,” pungkasnya. (RzB).

Comments