Marquez Kehilangan Percaya Diri Hadapi MotoGP 2017

CERVERA- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tidak percaya diri bisa mengalahkan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada MotoGP 2017.

Datang sebagai juara dunia 2016, yang ia rebut saat musin itu menyisakan tiga seri, tak membuat The Baby Alien besar kepala menghadapi musim anyar.

Bisa dikatakan, musim 2016 merupakan persaingan Rossi vs Marquez. Keduanya bersaing sengit sejak seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar.

Ditambah ‘bumbu’ dendam Sepang Clash pada 2015, membuat persaingan kian sedap, meski akhirnya mereka berdamai usai GP Catalunya 2016 yang dimenangkan The Doctor.

Marquez memang juara dunia MotoGP 2016, tapi itu tak lepas dari banyaknya kesalahan yang dilakukan Rossi saat beeada di puncak klasemen.

Terhitung, Rossi empat kali gagal membawa motor Yamaha YZR-M1 menyentuh garis finis. Kesialan itu terjadi di GP Austin, Italia, Belanda dan Jepang.

Sementara Marquez, tampil konsisten dalam meraih podium, meski hanya lima kali berdiri di podium tertinggi. Namun, itu sudah cukup bagi rider Spanyol mengalahkan Rossi.

Jelang musim balap 2017, Marquez menargetkan mempertahankan gelar juara. Namun, ia sendiri tak yakin bisa melakukannya dan memandang musim 2017 akan sulit.

“Pada Januari ini kami harus siap secara fisik. Pada akhirnya tujuan saya adalah gelar musim 2017. Namun, itu akan sangat sulit,” kata Marquez seperti dikutip Speedweek.

Musuh Bersama

Marquez telah lima kali merebut gelar juara dunia yang tiga diantaranya ia rebut di kelas utama. Bukan cuma Rossi yang akan berusahan mengalahkannya dan Marquez mulai jadi musuh bersama rider lainnya.

Sebut saja Jorge Lorenzo yang baru pindah ke Ducati dan Maverick Vinales yang punya talenta hebat dan kini jadi pebalap Movistar Yamaha, bertamdem dengan Rossi.

“Jujur, saya tak terlalu banyak memikirkan hal itu. Saya ingin fokus menjaga sikap saya saat ini dan terus mendorong dengan cara ini,” tutur Marquez. (cex)

Comments