Massa GMBI dan FPI dihimbau Menahan Diri

Jakarta -Aksi pembakaran markas GMBI di Ciampea Bogor dikhawatirkan mengarah ke konflik horisontal yang lebih luas, terutama antara GMBI dan FPI. Untuk itu, kedua ormas tersebut diharapkan menahan diri dan tidak terprovokasi dengan beredarnya informasi yang belum dipastikan kebenarannya.

“Kedua ormas harus menahan diri, jangan terprovokasi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, seperti dilansir detikcom, Jumat (13/1/2017).

Polri berharap kedua belah pihak meredakan ketegangan. Dengan adanya peristiwa tersebut, Polri juga mengharapkan semua warga di Bandung maupun di Bogor yang tergabung dalam ormas agar bisa melihat peristiwa tersebut secara bijaksana jangan terpancing dengan provokasi pihak manapun. “Jangan tersulut oleh berita-berita tidak benar atau berita yang tidak diketahui sumbernya,” tutur Rikwanto.

Rikwanto menegaskan polisi akan menindak tegas siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum seperti penganiayaan atau pun perusakan.

“Kalau memang melakuan upaya melawan hukum perusakan dan penganiayaan di samping melanggar hukum juga akan menimbulkan reaksi dari pihak-pihak yang diserang dan dirusak dan tidak bagus bagi situasi sosial masyarakat,” tandasnya (ful/dtc)

Comments