Pembenahan Bojongkulur dan Lingkar Laladon, Masuk Skala Prioritas Pemkab Bogor

CIBINONG- Pembenahan infrastruktur bagi warga Vila Nusa Indah, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunungputri, masuk skala prioritas Pemkab Bogor di tahun 2017. Pasalnya, wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Bekasi dihantui banjir.

“Wanaherang Bojong Kulur jadi salah satu prioritas dalam APBD 2017. Kita upayakan daerah yang kerap banjir itu selesai tahun ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Yani Hasan, Rabu (18/1).

Penanganan Wanaherang Bojong Kulur itu, tak lepas dari ancamana warga sekitar yang ingin pindah wilayah administrasi ke Kota Bekasi, meski tidak direstui Bupati Bogor Nurhayanti.

Selain itu, infrastruktur yang masuk skala prioritas ialah pembangunan Jalan Lingkar Laladon yang mulai direalisasikan tahun ini.

“Kita fokus juga untuk Jalan Lingkar Laladong. Panjang jalan sekitar 3,5 kilometer dengan lebar 3 meter,” tandas Yani.

Pembangunan yang bergulir sejak 2013 itu, juga menyediakan anggaran untuk sambungan pemasangan pemasangan air bersih bagi rumah warga.

“Untuk mendukung penyehatan lingkungan warga sekitar kawasan TPA Galuga. Bentuknya memasang fasilitas air bersih di Desa Galuga. Saat ini sudah 90 persen. Sisa sambungan lainnya menyusul,” tukas Yani. (cex)

Comments