Performa Buruk Rossi di Tes Pramusim MotoGP 2017

KUALA LUMPUR- Valentino Rossi menjalani hari pertama tes resmi pramusim MotoGP 2017 dengan hasil kurang memuaskan. The Doctor hanya menduduki posisi delapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1). Kepala pusing dan cuaca buruk membuat rider Movistar Yamaha itu tidak mampu tampil maksimal.

Dikutip dari MCN, Rossi tidak mengikuti 90 menit awal tes dikarenakan kondisi yang tidak fit. Pebalap 37 tahun itu mengaku kepalanya sangat pusing dan tidak bisa mengikuti awal tes.

“Pagi ini saya bangun dan kepala saya sangat pusing, dan hingga jam 12 kondisi badan saya tidak bagus. Setelah itu, kami mampu mendapatkan sejumlah lap dan merasa lebih bagus,” ujar Rossi.

Sayang, ketika Rossi mulai mampu mendapatkan waktu terbaik, hujan turun di Sirkuit Sepang. Kondisi itu membuat The Doctor gagal memaksimalkan jalannya tes hari pertama.

“Sore harinya kami harus menyelesaikan sejumlah pekerjaan, tapi mulai hujan. Mudah-mudahan dua hari ke depan kondisi treknya lebih bagus. Hari ini kami berusaha memperbaiki mesin dan perangkat elektronik,” ucap Rossi.

Rossi mencatatkan waktu terbaik 2 menit 0,694 detik, terpaut hingg 1,014 detik dari pebalap tes Ducati, Casey Stoner, yang mendominasi hari pertama. Sementara rekan setim Rossi, Maverick Vinales, berada di posisi kedua.

Meski gagal tampil maksimal di tes hari pertama, Rossi tetap puas. Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali ini menganggap motor M1 milik Yamaha musim ini mengalami kemajuan yang signifikan.

“Perasaan pertama tidak terlalu buruk, karena di tes ini kami punya dua motor yang sesungguhnya untuk kejuaraan. Dua motor ini lebih baik dari prototipe yang kami gunakan pada tes November. Sayangnya, hari ini kondisinya cukup sulit,” ujar Rossi. (cex/cnn)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.