Pipa Air PDAM Tirta Pakuan Bocor, 14.000 Pelanggan Alami Gangguan

Caringin – bogorOnline.com-

Jaringan pipa air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor mengalami kebocoran, akibat terkena alat berat (eskavator) di proyek jalan tol Bocimi di Kampung Tengek, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Kamis (5/1/2017).

Akibatnya, sebanyak 14.000 pelanggan PDAM Tirta Pakuan di zona 1 akan mengalami gangguan pasokan air bersih dari PDAM untuk beberapa hari ke depan. Menyikapi hal tersebut, jajaran Direksi PDAM Tirta Pakuan langsung mengambil langkah-langkah strategis.

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan, H Deni Surya Senjaya mengatakan, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepada Wali Kota Bogor, kemudian jajaran direksi juga menggelar konferensi pers agar informasi akurat segera tersampaikan ke belasan ribu pelanggan. Utilitas jaringan pipa air yang bocor akibat terkena alat berat sedalam 2,5 meter dan panjang 600 meter. Pipa yang mengalirkan air dari sumber mata air Tangkil ini berkapasitas 130 liter per detik.

“kejadian sekitar pukul 12.00 WIB. Saat ini kita langsung melakukan perbaikan, perkiraan kami perbaikan akan memakan waktu 12 jam, akan tetapi pemulihan nya bisa memakan waktu 2-3 hari kedepan, sementara ini kami akan membantu pelanggan dengan mengirimkan air melalui tiga mobil tangki yang kita miliki, dan kami pun akan beusaha meminjam mobil tangki ke PDAM kabupaten Bogor,” ungkap Deni didampingi Direktur Teknik Syaban Maulana dan Kabag Trandis Adi Gunadi.

Deni menambahkan, karena ini kesalahan pihak kontraktor dari tol Bocimi, maka pihak kontraktor akan dikenakan denda.

“Jumlah kerugian nya masih kita hitung, saat ini kami fokus meminimalisir kerugian yang dialami pelanggan, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang dialami pellanggan. Apabila para pelanggan membutuhkan pasokan air melalui mobil tangki dapat menghubungi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di nomor (0251) 8324111,” pungkasnya.

Berikut wilayah zona 1 yang mengalami gangguan pasokan air bersih PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor :

Kelurahan Bojong Kerta dan sekitarnya,
Kelurahan Kertamaya dan sekitarnya,
Kelurahan Harjasari dan sekitarnya,
Kelurahan Sindang Rasa dan sekitarnya,
Kelurahan Muara Sari dan sekitarnya,
Perumahan Royal Tajur dan sekitarnya,
Perumahan Unitex dan sekitarnya,
Perumahan Pakuan Hill dan sekitarnya,
Perumahan Mutiara Bogor Raya dan sekitarnya,
Perumahan Katulampa dan sekitarnya,
Perumahan Rancamaya dan sekitarnya,
Jl. Wangun Atas dan sekitarnya,
Jl. Biotrop dan ,
Kp. Cogreg Dekeng dan sekitarnya.(bunai)

Comments