Atlet Forki kota Bogor, Siap Rebut Piala Walikota Bandung Cup

Bogor – bogorOnline.com
Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Bogor melepas 129 atlet karate untuk mengikuti kejuaraan Piala Wali Kota Cup Bandung. Pelepasan dibagi menjadi dua sesi. Rombongan pertama pada Kamis (23/2) subuh dan rombongan kedua dilepas Wakil Walikota Bogor. Usmar Hariman siang harinya di Plaza Balaikota Bogor. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah Ade Sarip Hidayat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Eko Prabowo serta pengurus Forki Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, dari sejak pelantikan kepengurusan baru Forki Kota Bogor sudah melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya melakukan pembinaan atlet karate yang berjalan dengan baik karena mampu mengirim banyak atlet di kejuaraan, hal ini juga menjadi langkah awal untuk peningkatan prestasi karate di Kota Bogor yang belum terlalu banyak. Apalagi Porda 2018 di Kabupaten Bogor sudah di depan mata.

“Semoga pada kejuaraan ini lahir atlet-atlet berkualitas dan bisa meraih emas di setiap kategorinya,” kata Usmar.

Sementara itu, Ketua FORKI Kota Bogor, Djamudin menuturkan, bisa meraih emas dan menang memang sudah menjadi target atlet Forki di kejuaraan Piala Wali kota Cup Bandung ini. Pasalnya jika atlet Kota Bogor keluar menjadi juara satu atau juara dua,  secara otomatis terpilih sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Lampung pada Maret mendatang.

“Atlet-atlet yang sekarang dilepas sudah lolos seleksi dan merupakan atlet-atlet terbaik yang InsyaAllah bisa mencetak prestasi,” tuturnya.

Masih ditempat yang sama, Fadlurahman Nuriansyah salah seorang atlet yang dilepas menegaskan, dirinya merasa optimis akan mendapatkan juara umum di kejuaraan Walikota Cup Bandung nanti. Ia dan teman-temannya sudah melakukan latihan sejak Januari lalu, baik melalui pembinaan Forki maupun di klub KKI tempatnya berlatih karate.

“Kami harus optimis untuk menang dan mengharumkan nama Kota Bogor,” pungkasnya. (Nai).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.