Buang Sampah Sembarangan Denda 500 Ribu

 

PARUNGPANJANG- Jangan buang sampah sembarangan. Pesan moral tersebut digaungkan oleh pemerintah desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang. Jika melanggar, siapapun akan dikenakan denda sebesar Rp500 ribu.

Larangan buang sampah ini berlaku disemua lokasi, khususnya disisi Jalan Raya Kampung Pabuaran  RT 02/02, lokasi tersebut dijadikan tempat sampah liar oleh sebagian oknum warga.
Kepala Desa Gorowong, Suryono mengatakan, kebijakan denda Rp 500 ribu untuk pelaku pembuang sampah sembarangan ini sudah dibuat dengan BPD, LMP Desa Gorowong. “tujuannya mencegah oknum warga yang membuang sampah dipinggir jalan secara sembarangan. Karena yang buang sampahnya malam hari ini orang yang lewat sengaja buang sampah di situ,” katanya.

Suryono berharap, mudah-mudahan dengan adanya himbauan seperti ini masyarakat yang biasa buang sampah dipinggir jalan bisa mematuhi aturan yang ada.

Pemerintah Desa juga telah mensosialisasikan aturan lokal tersebut diberbagai kesempatan termasuk tulisan di lokasi yang biasa dijadikan tempat buang sampah.

“Barang siapa ketahuan membuang sampah di area ini didenda Rp 500 ribu dan akan dipanggil pihak Desa Gorowong,” demikian bunyi spanduk yang dibuat pemerintah desa. (mul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.