Ditengah Kesederhanaan Dinas Pemadam Pemkab Bogor, Tetap Terdepan Berikan Pelayanan

CIBINONG-

Meski keberadaan gedung Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Bogor masih satu atap dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bogor. Tidak menjadikan DPKP patah semangat dalam bersiaga untuk menjadi pertolongan pertama pada sebuah musibah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Bogor Epi Rupali mengatakan, hal ditas seperti semangat kita pantang pulang sebelum padam, walupun kadang nyawa taruhan. Jika dilihat dari kapasitas ruangan memang tidak memungkinkan.

“Dengan jumlah kendaraan besar yang masuk kurang lebih 13 unit damkar diantaranya 4 unit damkar besar dan 9 unit damkar yang kecil. Begitu juga dengan kapasitas ruangan saat ini,” kata Epi saat dijumpai bogorOnline.com di gedung DPKP Jumat (10/2/17).

Sambung Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan menambahkan, Meski demikian, di gedung yang baru ini pihaknya tetap melakukan optimalisasi tugas pokok dan fungsi yang sudah ditugaskan.
Pemadam Kebakaran juga sebagai Institusi yang menangani bidang pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran.

“Kami senantiasa berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam upaya penanggulangan kebakaran di wilayah Bumi Tegar Beriman,” tambahnya. (rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.