Hujan Deras Sebabkan Longsor Dan Rendam Rumah Warga

Bogor – bogorOnline.com
Hujan deras yang disertai petir dan angin kencang kembali menerpa Bogor, hujan pada Jum’at (24/2) malam itu, telah mengakibatkan kejadian berupa bencana alam longsor di beberapa titik di Kota Bogor.  Salahsatunya longsor pada tebingan yang berada di wilayah Bantar Kemang Blok 7 RT02/RW07 Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.
Kepala Satuan Pelaksana BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan, akibat hujan yang mengguyur Kota Bogor sejak sore hingga menjelang Isya, menyebabkan ambrolnya tebingan, kejadian sekira pukul 19.00 WIB. Longsor tebingan setinggi 25m dengan lebar 30m ini mengancam rumah milik Pak Sujiman (50) 1 KK 5 Jiwa.
“Longsor mengakibatkan tertutupnya kali kecil dibawahnya (kali sodetan dari katulampa), sehingga material longsoran berupa coran baru beberapa hari pun menutupi badan sungai dan menyebabkan banjir dirumah Pak Sujiman,” ungkap Ganjar, Sabtu (25/2/17).
Ganjar menambahkan, sampai saat ini genangan air masih terlihat setinggi mata kaki orang dewasa, Tim Gabungan dibantu warga sekitar terus berupaya melakukan pengangkatan material longsoran yang menutupi badan sungai.
“Untuk menguras air yang didalam rumah, kami menggunakan pompa apung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” pungkasnya. (Nai).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.