Jembatan Amblas, Desa Wanaherang Terisolir

GUNUNGPUTRI- Jembatan Sasak Ijah di Jalan Melati Wanaherang, Kampung Tlajung, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunungputri, ambruk saat dilintasi truk molen bernomor polisi D 9007 LD, pengangkut bahan baku pakan ternak, Kamis (2/2). Truk pun terjerembab hingga jembatan tak bisa dilintasi.

Dengan amblesnya jembatan ini, akses menuju Kantor Kecamatan Gunungputri, sekolah dan kawasan industri harus mandek. Padahal, jembatan ini rampung dikerjakan sekitar empat bulan lalu. Diduga, pengerjaan pembangunan jembatan itu tidak menggunakan besi dalam pengecoran.

“Terjadi tadi pagi sekitar pukul 04.00 WIB, saat sebuah truk pengangkut bahan baku pakan ternak melintasi jembatan, lalu ambruk dan terperosok kedalamnya,” kata Mansyur saksi mata di lokasi kejadian.

Menurutnya, pembangunan jembatan itu menggunakan bahan lapuk dan betonisasi tidak menggunakan besi hingga tak mampu menahan beban kendaraan bertonase jumbo.

Akibat ambruknya jembatan tersebut Warga yang hendak ke kantor Desa Wanaherang, Kantor Kecamatan Gunung putri, sekolahan dan karyawan dari beberapa perusahaan terisolir dam harus berputar sejauh tiga kilo meter.

“Saat ini jembatan hanya bisa di lalui pejalan kaki saja, untuk kendaraan roda dua dan lebih harus berputar menuju akses jalan raya Cikuda dan Jalan Raya Polsek Gunungputri, yang jarak tempuhnya sekitar tiga kilo meter lebih,” tukasnya.

Sampai berita ini di turunkan truk molen masih terperosok di jembatan dan karena tonase yang berat belum bisa dievakuasi. (ed)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.