Libur Pilkada, The Jungle Water Park Kebanjiran Pengunjung

Bogor – bogorOnline.com

Pemerintah menetapkan 15 Februari 2017 sebagai hari libur nasional. Penetapan itu bertepatan dengan hari pencoblosan Pilkada serentak di 101 daerah di Indonesia. Momen libur nasional pilkada serentak ini dimanfaatkan sebagian warga untuk berlibur ke sejumlah tempat wisata.

Di Bogor, tempat wisata air The Jungle Waterpark diserbu wisatawan warga yang memanfaatkan hari libur nasional pilkada serentak, Rabu (15/2/17). Sejak siang hari, para pengunjung sudah mulai memadati wahana air tersebut. Ratusan wisatawan didominasi para karyawan yang mendapatkan jatah libur oleh perusahaan mereka untuk diberi kesempatan memberikan hak suara mereka dalam pilkada.

Yudi (32) salah seorang pengunjung asal Ragunan Jakarta Selatan mengatakan, meski ia bersama keluarganya berlibur di kawasan Bogor, namun sebelum berangkat ia menyempatkan diri untuk mencoblos di TPS tempat ia tinggal.

“Sebelum berangkat tadi saya nyempetin dulu sebentar nyoblos baru berangkat. Kebetulan kan kerjaan libur, jadi saya ajak anak dan istri saya ke sini,” ujar Yudi sembari menunjukkan celupan tinta di jarinya.

Sementara itu Public Relation The Jungle Waterpark Bogor, Dedi Yudha menuturkan, pengunjung sudah mulai terlihat bertambah sejak menjelang siang pasca pencoblosan.

“Penambahan pengunjung sudah terlihat sejak pukul 10.00 WIB, bahkan pada pukul 14.00 WIB pengunjung masih banyak yang datang”, jelas Yudha.

Yudha menambahkan, pada libur nasional pilkada ini, The Jungle Waterpark memberlakukan tiket khusus Rp. 60.000 dari harga seharusnya Rp. 100.000,- hanya dengan menunjukkan KTP DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

“Sedangkan untuk mahasiswa dan pelajar cukup menunjukkan kartu pelajar dan akan mendapat harga khusus Rp. 50.000,” pungkasnya. (RzB).

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *