Majukan Usaha Kecil DPMPTSP Kabupaten Bogor, Gandeng UMKM

CIBINONG –

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan sektor pilter yang penting dan besar kontribusinya dalam mewujudkan sasaran pembangunan ekonomi masyarakat, seperti pertumbuhan ekonomi, kesempatan kerja, peningkatan kesejahteraan dan pembangunan ekonomi daerah.

Hal itu dikatakan oleh Bambam Setia Aji, Kabid Pengembangan dan Promosi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor di Gedung Sebaguna I, Cibinong, Senin (27/2/17).

“UKMM di Kabupaten Bogor diharapkan mempunyai kemampuan untuk ikut memacu pertumbuhan ekonomi sehingga UMKM membutuhkan pelindung berupa kebijakan pemerintah dan bisa menjadi pilter serta dapat meningkatkan investasi di Kabupaten Bogor,” katanya.

Bambam menjelaskan, bahwa pembahasan yang dilakukan itu, mengenai forum investasi, kemitraan pengusaha ritel dengan UMKM untuk peningkatan investasi Kabupaten Bogor. “Kita lakukan dalam rangka kegiatan koordinasi perencanaan dan pengembangan penanaman modal. Kebijakan pemerintah dalam pengembangan sektor UMKM tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi dan partisipasi UMKM, khususnya dalam kegiatan ekonomi demi mewujudkan pemerataan pembangunan melalui perluasan kerja dan peningkatan pendapatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, bahwa pembangunan ekonomi merupakan salah satu aspek dari serangkaian kegiatan pembangunan dalam meningkat perbaikan atau peningkatan kesejahteraan pada UMKM di Kabupaten Bogor.

“Jadi ini yang harus kita perhatikan dalam melakukan pembinaan demi terwujud dan meningkatnya UMKM yang makin tangguh dan mandiri, sehingga pelaku ekonomi tersebut dapat tumbuh perekonomian, meningkatnya daya saing pasar serta seimbangnya persebaran investasi antar sektor kemitraan pengusaha ritel dan meningkatnya investasi disini,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekdis DPMPTSP Kabupaten Bogor, Sonny Dirgantara mengatakan, bahwa acara diskusi tersebut, sangat lah penting yang harus digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam meningkatkan Investasi di Bumi Tegar Beriman. “Ini harus mantap dan harus dikembangkan. Nantinya, tidak ada lagi batasan un tuk mengembangkan para UMKM yang ada di Kabupaten Bogor. Selain itu juga, kita akan mempasilitasi prodak UMKM, agar bisa masuk di toko moderen yang ada di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor,” pungkasnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.