Pakai APBN, 11 Desa di Bogor Terima Mobil Gratis

CIBINONG- Dalam usaha mempercepat pertumbuhan ekonomi di kawasan strategis namun belum memiliki trayek angkutan umum dan juga digunakan para anak untuk bersekolah serta mengangkut hasil pertanian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor memberikan bantuan 11 mobil bertipe minibus untuk 11 Desa di Kabupaten Bogor, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 2,7 miliar, yang secara langsung di berikan oleh Bupati Bogor, Nurhayanti kepada para pengelola angkutan tersebut di desa masing masing, di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Rabu (8/2).

Menurut Nurhayanti bantuan mobil angkutan tersebut merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai sarana transportasi kendaraan yang  tidak ada angkutan trayek dan juga membuka daerah yang terisolir.

“Nanti angkutan tersebut di kelola oleh Bumdes di Desa masing-masing dan masyarakat yang mengunakan angkutan tersebut tidak dikenakan biaya,” ujarnya.

Nurhayanti juga akan menambah mobil angkutan tersebut di setiap Desa se-Kabupaten Bogor, namun kepada 11 desa yang menerima bantuan tersebut harus menunjukkan hasilnya dulu efektif atau tidak agar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Saya minta kepada Dinas Perhubungan untuk terus melakukan pendampingan dan terus mengevaluasi serta lakukan pengawasan sehingga angkutan tersebut tidak digunakan kampanye,” pintanya.

Adapun penerima sebelas desa tersebut yakni Desa Kiara Pandak, Desa Cisarua, Desa Cileksa, Desa Pasir Mandang, Desa Kiara Sari yang ada di Kecamatan Sukajaya, sedangkan Desa Benteng, Desa Tegal Waru di Kecamatan Ciampea, Desa Purasari dan Desa Pabangbong Kecamatan Leuwiliang, Desa Banyu Asih Kecamatan Cigudeg, Desa Sirna Rasa Kecamatan Tanjung Sari. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.