Ramai-ramai Desak Aher Selesaikan TPST Nambo

CIBINONG- Rencana Bupati Bogor, Nurhayanti menyurati Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar mempercepat pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Nambo, disambut baik oleh DPRD Kabupaten Bogor.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal menjelaskan, percepatan mesti dilakukan dan sudah selayaknya pemerintah daerah lebih berperan aktif. Salah satunya dengan mendesak Gubernur Ahmad Heryawan.

“Untuk Kota dan Kabupaten Bogor, Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Galuga, sudah tak mampu menampung. Sudah over kapasitas. Jadi, TPST Nambo mesti segera diselesaikan,” kata Wawan, Minggu (5/2).

Politisi Golkar itu juga berharap, saat TPST Nambo beroperasi, pengelolaan dan perawatan diserahkan ke pihak ketiga. Harapannya, infrastruktur dan pengelolaan sampah di Nambo bisa lebih maksimal.

“Nambo itu kan bukan cuma tempat pembuangan. Tapi juga ada pengelolaan sampah disana untuk dijadikan benda bernilai ekonomi. Nah, tugas pemerintah daerah cukup mengawasi,” tukasnya.

Saat mengunjungi Kabupaten Bogor, Jumat (3/2) lalu, Gubernur Ahmad Heryawan menjelaskan, proses tender TPST Nambo telah memashki tahap akhir dan Pemprov Jabar ingin berhati-hati dalam menentukan pemenang.

“Proses tender titik akhir. Kita ingin meyakinkan agar jangan sampai pemenang tender malah tidak punya modal. Intinya kita ingin meyakinkan agar tidak ada masalah,” cetus Aher. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.