RY Belum ke Gunungsindur, Anggoro Ditempatkan Sendirian

BOGOR- Lapas Gunungsindur, Kabupaten Bogor belum menerima kabar jika Rachmat Yasin bakal dipindahkan kesana dari Lapas Sukamiskin, Bandung.

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Gunungsindur, Mujiarto mengungkapkan, baru satu orang napi koruptor yang dipindah ke Gunungsindur.

“Baru Anggoro Widjojo. Kemarin, Senin (6/2) pukul 04.00 WIB. Yang bersangkutan ditempatkan di Blok A, karena di blok itu kosong,” kata Mujiarto, Selasa (7/2).

Sementara itu, eks Wali Kota Palembang Romi Herton, eks Bupati Bogor Rachmat Yasin dan eks Wali Kota Bekas Mochtar Muhammad kabarnya masih dalam persiapan pemindahan.

“Kalau yang itu, saya belum dapat kabar. Coba supaya lebih jelas tanyakan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat,” tukas Mujiarto.

Diberitakan sebelumnya, Rachmat Yasin terdaftar sebagai nama yang akan dipindahkan ke Lapas Gunungsindur dari Lapas Sukamiskin, Bandung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

Mengutip laporan investigasi Majalah Tempo yang terbit edisi 6-12 Februari 2017, para narapidana kasus korupsi seperti Anggoro Widjojo, mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Muhammad, mantan Wali Kota Palembang Romi Herton serta mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin, diduga bebas seliweran ke sejumlah apartemen di Kota Bandung.

Laoly menyampaikan, Anggoro Widjojo sudah dipindahkan dari Lapas Sukamiskin ke Gunungsindur. Sedang yang lainnya, eks Wali Kota Palembang Romi Herton, eks Bupati Bogor Rachmat Yasin, dan eks Wali Kota Bekasi Mochtar Muhammad masih dalam persiapan pemindahan. Gunungsindur merupakan tahanan untuk napi narkoba dan memiliki keamanan tingkat tinggi. (Cex/Mul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.