Tangkal Hoax, Ichsan Ajak Pelajar Dan Mahasiswa Pahami 4 Pilar Kebangsaan

Bogoronline.com – Cibinong – Maraknya beredar berita hoax saat ini sudah sangat meresahkan. Apalagi kabar itu saat ini lebih cepat diterima oleh kalangan mahasiawa dan pelajar, sebagai generasi penerus bangsa sangat berbahaya jika mengkonsumsi informasi yang menyesatkan.

Anggota Komisi IV DPR – RI Ichsan Firdaus sedang sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Cibinong Kabupaten Bogor

“Sekarang semua pelajar dan mahasiswa pasti pegang handpon dan menggunakan internet. Bayangkan kalau berita hoax mereka konsumsi tanpa bekal wawasan kebangsaan yang cukup, kan sangat membahayakan bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.” Ujar Anggota Komisi IV DPR – RI, Ichsan Firdaus, ditemui usai sosialisasi 4 pilar di Rumah Aspirasi Cibinong, Sabtu (18/2/2017).

Didepan ratusan pelajar dan mahasiswa peserta sosialisasi, pria yang akrab disapa Ichsan ini sangat menganjurkan kepada para pelajar dan mahasiswa untuk menyerap informasi lebih banyak, tetapi dia menghimbau agar mereka tidak menelan mentah – mentah informasi yang didapat apalagi yang bersifat provokatif.

Kecanggihan teknologi sekarang ini menurtnya, membuat siapa saja dengan mudah dapat menyerap informasi maupun memberikan informasi, tetapi dibalik itu, mereka tidaak sadar ada ancaman hukum yang dapat menjerat mereka karena memahami atau menyebarkan informasi yang salah atau merugikan pihak lain.

“Dengan sosialisasi 4 pilar secara berkesinambungan, saya harapkan dapat menjadi bekal pemahana kepada masyarakat tentang penegakan hukum di negri kita, dan bagaimana menyikapi informasi yang berada di sekitar kita.” Jelas Ichsan.

Legisllasi dari Dapil Jabar 5 Kabupaten Bogor ini juga menjelaskan, sasara sosialisasi 4 pilat tidak hanya pelajar dan mahasiswa saja. Sesuai dengan komisi yang dibidangi antara lain pertanian, kelautan dan perikanan, kehutanan dan bulog. Ini juga sangat rawan tindak penyelewengan.

“Karena Indonesia sangat kaya dengan hasil bumi dan laut, membuat bangsa lain ingin juga menguasai dengan cara – cara yang tidak baik, sehingga menggunakan cara provokasi, menghasut dan lainnya, nah program pemahaman wawasan kebangsaan sangat penting dipahami oleh petani dan nelayan kita.” Tutup Ichsan. (Ald)

 

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.