Ada BlackBerry Terbaru, Khusus Untuk Indonesia

bogorOnline.com-

BlackBerrymeluncurkan smartphone Android barunya, BlackBerry KEYone di Barcelona, tepatnya sehari sebelum dimulainya ajang Mobile World Congress (MWC) 2017.

Perangkat yang mulanya disebut-sebut sebagai BlackBerry Mercury itu pun menuai perhatian warga internet.

Kini, sebuah gambar ponsel BlackBerry diduga sebagai BBC100-1, smartphoneBlackBerry besutan PT BB Merah Putih, khusus untuk pasar Indonesia muncul di jagat maya.

Rumor yang beredar sejauh ini menyebutkan bahwa BlackBerry BBC100-1 akan memakai prosesor Snapdragon 425 dengan clock speed1.4GHz. Ponsel ini kabarnya juga mengusung RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 32GB.

BBC100-1 kabarnya juga memiliki bentang layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720 piksel dan dukungan baterai berkapasitas 3.000mAh. Sebagai bonus, disebut pula bahwa smartphoneini didukung Dual-SIM.

Seperti diketahui, BlackBerry belum pernah menghadirkan perangkat dual SIM. Jika rumor itu terbukti, ini bakal jadi ponsel BlackBerry pertama yang menghadirkan dukungan dual SIM cardyang dinilai cocok untuk pasar Indonesia.

Sebelumnya, BlackBerry memastikan tak akan menggarap perangkat secara mandiri. Perusahaan Kanada itu memilih bekerja sama dengan perusahaan manufaktur lain untuk memproduksi smartphone.

Salah satu perusahaan yang menjalin kerja sama itu adalah perusahaan Indonesia ‘PT Tiphone Mobile Indonesia, Tbk’. Melalui kemitraan itu, keduanya membentuk usaha bersama (joint venture) dengan PT BB Merah Putih.

Perangkat BlackBerry dengan kode BlackBerry – BBC100-1 tersebut sebelumnya muncul di laman e-sertifikasi postel Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.(rul)

http://m.liputan6.com/tekno/read/2872227/inikah-blackberry-terbaru-khusus-untuk-indonesia

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.