Dies Natalis ke – 8, Rektor Unhan Janji Tingkatkkan Bina Kota dan Kabupaten Bogor

bogoronline.com – Sentul – Dies Natalis Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) ke 8, di Auditorium Unhan Sentul, Kabupaten Bogor, (11/3) diawali dengan berbagai rangkaian kegiatan baik di internal kampus maupun kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat di sekitar.

Dalam sambutannya Rektor Unhan Letjen TNI I Wayan Midhio, P.Hil, menekankan pentingnya kerjasa Unhan memberikan binaan langsung kepada masyarakat dan siswa SMP maupun SMA terutama pembinaan bela begara. “Selain intensif melakukan pembinaan khususnya di wilayah kabupaten dan kota bogor sebagai daerah binaan, Unhan juga aktif melakukan kerjasama dengan kepala daerah dan universitas di Indonesia.” Jelasnya.

Realisasi kegiatan teraebut, Unhan telah memberikan beasiswa kepada pegawai negri sipil, pegawai llembaga – lembaga negara dan pegawai perusahaan suasta untuk ikut program pendidikan S 2.

Salam kesempatan itu I Wayan Midiho juga optimis, Unhan menjadi univeraitas unggulan di indonesia dan akan menjadi universitas terdepan kelas dunia (world class university) sesuai dengan visi Unhan tahun 2024.

Untuk merealisasikan visi tersebut I Wayan Midiho, mengaku sangat membutuhkan kerjasama baik dilingkungan Unhan maupun pejabat pemerintah kementrian yang terkait dalam mewujudkan komitmen untuk mencetak generasi terbaik dengan ditunjang oleh fasilitas yang baik.

Untuk mewujudkan harapan itu, Unhan harus didukung oleh fasilitas yang sesuai standar, dengan perluasan lahan dan pembangunan sarana laboratorium yang direncanakan dapat dibangun dalam waktu dekat.

Mengingat sudah 1200 orang alumni Unhan, masih kata I Wayan Midiho, Unhan juga sedang melakukan persiapan program strata tiga. “Untuk menampung wisudawan kita juga perlu menungkatkan program pendidikan yang lebih tinggi strata 3,” ujarnya.

 

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.