Jaro Ade Bantu Korban Longsor Cileungsi

CILEUNGSI- Jaro Ade, bersama tim pemenangannya, Sahaja memberikan bantuan kepada ratusan korban longsor di Kampung Babakan, RT01/02, Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi.

Sudah hampir tiga minggu lebih, dua kepala keluarga (KK) di Babakan, Pupu dan Arif harus kehilangan tempat tinggal lantaran hancur tertimbuan ribuan kubik matrial longsor.

Mendapat informasi tersebut, Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Cileungsi yang juga anggota Sahaja Bogor Mardani Kanta, langsung menginstruksikan jajarannya untuk menggalang dana dan membantu korban longsor.

“Alhamdulilah, semua tim khususnya anggota Sahaja di wilayah Bogor Timur begitu kompak, mengumpulkan bantuan demi membantu korban bencana di Kampung Babakan,” ujar Mardani.

Menurutnya, bantuan berasal dari para anggota Sahaja di wilayah Bogor.

“Kami akan membantu para korban dengan mensuplai matrial bangunan, dan saat ini membawa sekitar 50 sak semen hingga pakaian layak pakai,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Sahaja Bogor Ade Ruhandi (Jaro Ade) menuturkan, pemberian bantuan kepada korban bencana di wilayah Bogor, merupakan salah satu program utama di Yayasan Sahaja.

“Anggota Sahaja itu harus sigap terhadap bencana, jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban namun ditelantarkan,” beber Jaro Ade sapaan akrabnya.

“Kami akan tetap mengawal para korban ini untuk tetap mendapatkan haknya, karena pemerintah daerah bersama DPRD Kab. Bogor sudah mengalokasikan anggaran bagi para korban bencana di Bumi Tegar Beriman,” tegas pria penggemar motor trail tersebut.

Melihat penuturan dan bantuan dari Sahaja, keluarga Bapak Pupu dan Arif tak kuasa menahan rasa harunya dan mengucapkan banyak-banyak terimakasihnya, khususnya kepada Jaro Ade beserta anggota Sahaja lainnya.

“Semoga kebaikan bapak Jaro Ade dibalas oleh Allah SWT beribu-ribu kali lipat, dan dilancarkan segala usaha maupun pekerjaannya yang mulia ini,” kata para keluarga korban bencana.

Didoakan Orang Patah Tulang

Sebelum menuju lokasi longsor, Jaro Ade sempat menengok salah seorang warga yang patah tulang, Nyai (53).

“Nggak nyangka banget saya ditengokin pejabat,” tutur wanita yang berada di beranda rumahnya tersebut.

Ia berharap, Jaro Ade diberikan kemudahan dalam mencapai cita-citanya, dan tetap amanah kepada masyarakat.

“Semoga beliau (Jaro Ade, red) menjadi bupati di 2018,” doanya.

Mendengar hal tersebut, Jaro Ade sapaan akrab dari ketua DPRD Kabupaten Bogor itu mengucapkan terimakasihnya.

“Aamiin, terimakasih ya bu,” singkatnya sambil tersenyum dan mencium tangan sang nenek tersebut. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.