Jelang Musim 2017, Nasib Persikabo Masih Tak Jelas

CIBINONG- Klub kebanggan masyarakat Kabupaten Bogor, Persikabo bagaikan hidup segan mati tak mau. Pasalnya, jelang liga Indonesia musim 2017, belum ada solusi untuk membangkitkan klub berjuluk Laskar Pajajaran itu.

Seperti yang diketahui, Pemkab Bogor melakukan peralihan Klub Persikabo kepada PT Karadenan Jaya dan sekarang dipegang oleh PT Cikeas Putera yang memang secara aturan tidak lagi mendapat bantuan dari APBD.

Bupati Bogor, Nurhayanti menjelaskan, memang benar sejak lama Klub Persikabo sudah ditangani oleh oleh pihak swasta. Tapi, pihaknya juga akan memanggil manajemen klub untuk menanyakan tentang kendala yang terjadi sekaligus mencarikan solusi.

“Persikabo sudah ditangani oleh swasta. Tapi saya juga akan memanggil pihak manajemen dan akan menanyakan apa saja yang menjadi kendala selama ini,” ujar Nurhayanti, Jumat (3/3).

Lebih lanjut ia mengaku, pemkab tidak boleh lagi mengurusi Persikabo. Tapi kami juga tidak tinggal diam dan akan mencari tahu solusinya seperti apa buat masa depan klub.

“Memang sudah lama Pemkab kan tidak boleh mengurusi klub bola sesuai aturannya. Tapi saya juga tidak tinggal diam dan akan mencari solusinya,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pentolan Suporter Persikabo Agus menuturkan, sangat miris dan prihatin melihat kondisi Persikabo saat ini. Karena, jangan sampai terdegradasi ke kasta lebih bawah yang mengakibatkan klub semakin terpuruk.

“Miris dan menyayangkan, siapa sih orang yang bisa menyelematkan Persikabo, dan apa bedanya sekarang sama dulu. Jangan sampai persikabo cuma nama saja dan tenggelam sehingga tidak ada yang bisa menyelematkan,” tuturnya. (Cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.