Kades Parungpanjang Pertemukan Pengusaha dengan Warga

PARUNGPANJANG- Ivestasi di sebuah wilayah, harus dapat meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakatnya. Hal inilah yang diharapkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Parungpanjang, yang menginisiasi pertemuan antara investor pengembang perumahan dengan tokoh masyarakat dan lembaga di tingkat desa.

“Selain membangun hubungan sinergi dan investasi, pertemuan ini guna membangun komunikasi yang baik agar tidak terjadi salah paham. Jadi lebih transparan dan bisa lebih saling memahami,” ujar Nina Kurniasih Kepala Desa (Kades) Parungpanjang di Aula Kantor Desa Parungpanjang, Rabu (1/3).

Nina menambahkan, dalam giat ini, pihaknya mengundang aparatur perwakilan Muspika Kecamatan Parungpanjang, serta perwakilan tokoh masyarakat, BPD, LPM dan perwalilan investor.

Menurutnya, semua investor yang masuk Desa Parungpanjang akan diperlakukan sama. Hal ini dilakukan guna membangun keterbukaan dan kerjasama yang saling menguntungkan antara pengusaha dan warga desa. “Intinya agar semua pihak sama-sama dapat keuntungan dengan adanya pembangunan,” kata Nina.

Sementara seorang perwakilan investor yang bergerak di bidang usaha perumahan mengaku sangat setuju dengan adanya inisiasi pertemuan tersebut. Pria yang enggan namanya disebutkan ini menjelaskan, setiap pengusaha sangat membutuhkan kondisi wilayah yang kondusif dalam berusaha. Seringkali karena kurang komunikasi, sambungnya, terjadi kesalahpahaman saat bersinggungan.

“Dalam investasi itu banyak hal yang terkait dengan masyarakat. Misalnya perizinan lingkungan, pengadaan dan penyaluran material dan tenaga kerja lokal. Makanya diperlukan kerjasama yang saling menguntungkan,” tutur pengembang Perumahan Driver ini. (mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *