Kedepan Tempat Wisata Sangat Lah Penting

CIBINONG –
Tempat wisata di Kabupaten Bogor sangat banyak jumlahnya, bahkan ratusan tempat wisata yang harus dibenahi dan ditata dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Rahmat Sudjana diruang kerjanya, Senin (20/3/17). “Wajib bagi kita untuk menjaga, melindungi dan melestarikan tempat wisata yang ada. Jadi kedepan tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor sangat lah penting yang harus diperhatikan,” ujarnya.
Ia mengatakan, bahwa masyarakat dalam lingkungan suatu obyek wisata sangatlah penting dalam kehidupan suatu obyek wisata, karena mereka memiliki kultur yang dapat menjadi daya tarik wisata.
“Dukungan dari masyarakat terhadap tempat wisata sangat lah penting, berupa sarana kebutuhan pokok untuk tempat obyek wisata, tenaga kerja yang memadai dimana pihak pengelola obyek wisata memerlukannya untuk menunjang keberlangsungan hidup obyek wisata dan memuaskan masyarakat yang memerlukan pekerjaan menjadi lebih baik,” ungkapnya.
Lebih lanjut Kadis menambahkan, bahwa pengembangan suatu obyek wisata yang dilakukan dengan baik akan menghasilkan pendapatan ekonomi yang baik juga untuk komunitas setempat.
“Siapa lagi kalau bukan kita yang menata tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor. Ini butuh kerjasama yang matang terhadap keberadaan tempat wisata yang harus direncanakan dengan baik. Jika semua itu dilakukan bersama, maka dapat memberikan keuntungan ekonomi juga peningkatan pendapatan asil daerah,” pungkasnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.