Pemkab Bogor Tunggu Banprov Jabar untuk Lanjutkan Pembangunan Terminal Parung

CIBINONG- Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor menunggu dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat untuk membangun terminal Parung dan Jonggol.

Itu diharapkan Pemkab Bogor usai Pemprov Jabar mengambil alih kewenangan Terminal Leuwiliang dan Cileungsi, yang rencananya dilakukan tahun 2017 ini.

“Tentu akan ada kompensasi. Bagaimanapun itu aset Pemkab Bogor. Tapi kami tidak menentukan besarannya,” kata Kepala Bidang Angkutan Dishub Kabupaten Bogor, Dudi Rukmayadi, Rabu (29/3).

Jika kompensasi itu cair, kata Dudi, akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan Terminal Parung dan Jonggol yang memang tidak dianggarkan dalam APBD Kabupaten Bogor 2017.

“Kami perkirakan, tahun 2018 nanti lanjut. Lihat besaran banprovnya dulu. Kalau kurang, mungkin lewat APBD juga dianggarkan nantinya,” tukas Dudi.

Terminal Parung sendiri, kata Dudi, kini telah memasui tahap pembangunan jalan keluar menuju Jalan Raya Parung yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Jadi nanti berkesinambungan. Jalan itu selesai, banprov cair dan pembangunan terminal bisa dilanjutkan,” tegasnya. (cex)