Pengurus Ranting Minta Budi Sembiring Nyalon Bupati Bogor

CIBINONG – Pengurus Ranting PDIP di Kecamatan Tenjo dan Parungpanjang mendorong ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Budi Sembiring untuk mencalonkan diri pada Pilkada Bupati Bogor 2018 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan para pengurus partai, disela safari politik tang dilakukan DPC PDIP Kabupaten Bogor, Sabtu (18/3).
“Pengurus ranting menginginkan agar PDIP mengusung calon sendiri dan meminta ketua DPC PDIP untuk mencalonkan diri,” ujar, Ketua PAC PDIP Kecamatan Tenjo, Zaenal Hamzah. Pernyataan serupa juga disampaikan oleh ketua PAC PDIP Parungpanjang.

Mendapat dukungan tersebut, Buser-sapaan Budi Sembiring, mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai. Namun, kata dia, sebagai kader partai, dirinya akan siap jika mendapat tugas dari partai. “kader kan harus selalu siap,” kata dia.

PDIP Kabupaten Bogor, memiliki modal 7 kursi di parlemen. KPU mensyaratkan, pasangan calon minimal didukung 20 persen suara pemilih atau 10 kursi parlemen di DPRD Kabupaten Bogor.

PDIP sendiri telah menjalin komunikasi dengan Partai Nasdem yang memiliki 3 kursi parlemen. Kedua partai menyatakan sepakat untuk membentuk poros baru dan mengusung paslon di Pilbup 2018. “koalisi ini udah memenuhi syarat KPU,” kata dia (ful)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0