Ratusan Gakin Sempur, Terima Bantuan Kemensos

Bogor – bogorOnline.com
Sebanyak 224 Keluarga Miskin (Gakin) yang tersebar di Kelurahan Sempur mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera. Kartu tersebut dapat digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam pembelian sembako berupa 10 kg beras dan 2 kg gula.
Walikota Bogor, Bima Arya beserta Camat Bogor Tengah, Lili Sutarwili, menyaksikan langsung transaksi pembelian sembako berupa beras dan gula yang dilakukan warga dengan memakai kartu tersebut, bahkan tampak terlihat, walikota memikul sendiri Beras yang akan dibeli oleh Gakin tersebut.
Ini adalah salahsatu program dari Kementrian Sosial (kemensos). Bantuan tersebut diperuntukan hanya bagi Masyarakat yang kurang mampu.
“Bantuan tersebut berupa kartu yang sudah diisi saldo sebanyak Rp. 110 ribu,” ungkap Lurah Sempur, Rena Da Frina kepada wartawan, Senin (20/3/17).
Rena menambahkan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat meminimalisir kelalaian yang selama ini dianggap tidak tepat sasaran.
“Jadi dengan adanya kartu itu, warga bisa dengan mudah membeli seperti beras dan gula di agen-agen yang sudah disebar di wilayah Sempur. Insya Allah pemberian bantuan ini akan tepat sasaran karena identitas dari masing-masing warga sudah terindentifikasi (akurat) oleh Dinas Sosial dan selanjutnya diberkan kepada Kemensos,” tandasnya. (Nai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.