Dihadapan Kader Caringin dan Cijeruk, Buser Siap Menangkan Pilbup Bogor

CARINGIN- DPC PDIP Kabupaten Bogor, melanjutkan safari politiknya untuk melakukan konsolidasi ideologi partai menjelang Pemilihan Bupati Bogor 2018 mendatang. Kali ini, giliran Kecamatan Caringin dan Kecamatan Cijeruk yang dituju. Seluruh kader di tingkat PAC dan ranting siap menunggu instruksi pantai.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Caringin, Amir Sihotang melaporkan bahwa saat ini seluruh kekuatan kader kader BANTENG sangat siap menerima instruksi Partai termasuk dalam hal menyongsong pilkada 2018.
Dalam hal pencalonan pilkada kabupaten bogor 2018 , Amir menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. “kami akan fatsun apapun dan siapapun calon yg nanti diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan termasuk ketika DPP menugaskan BUSER untuk maju di pilkada 2018,” Kata Amir, merujuk kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Budi Sembiring, yang akrab disapa Buser.
Hal senada juga disampaikan Ketua PAC PDIP Kecamatan Cijeruk, Sumitra. Dalam pidatonya, Sumitra mengatakan, kader PDIP di Kecamatan Cijeruk juga sudah siap menerima perintah partai.

“kami juga memohon agar kepada pak Budi Sembiring, Sebagai simbol partai, harus siap ketika partai menugaskan,” katanya.

Dihadapan seluruh peserta yg hadir BUSER menyampaikan bahwa prinsipnya bahwa sudah saatnya kader PDI Perjuangan Kabupaten Bogor duduk di kursi eksekutif. Apalagi, kata dia, saat ini Presiden Jokowi adalah Kader PDI Perjuangan. “karena itu, jika didaerah diisi kader PDIP akan sangat efektif menjalankan program program pemerintah pusat dalam hal ini Presiden dan Bupatinya dari partai yang sama, bisa dipastikan komunikasi pusat dan daerah lebih mudah dan efektif,” kata dia.
Buser menegaskan, dirinya akan berjuang keras untuk memenangkan pilkada 2018 . Untuk itu, ia menyampaikan kepada seluruh kader agar tidak perlu mempersoalkan siapapun yg berminat untuk maju dalam pencalonan baik itu dari internal maupun external partai. “karena partai punya mekanisme maka siapapun itu haruslah mengikuti tahapan tahapan yang diatur oleh partai, ” imbuhnya. Buser, sebagai Ketua DPC juga mengatakan bahwa seluruh kader punya hak yang sama untuk mencalonkan ataupun dicalonkan.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPR RI dari fraksi PDIP, Asian Napitupulu mengingatkan kepada seluruh kader harus satu komando dan tegak lurus. PDI Perjuangan sebagai partai yg berideologi Pancasila 1 juni 1945, kata Adian, jangan pernah mempersoalkan latar belakang dari Suku, Agama dan Ras calon yang diusung oleh PDI Perjuangan. “Perbedaan merupakan bagian dari demokrasi tapi memenangkan calon maka hanya ada kata Kader Bersatu Berjuang Rebut Kemenangan,”tegasnya.
Acara konsolidasi nuga dihadiri, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan , Bendahara DPC Hj. Saptariyani dan H. Slamet Anggota DPRD Dapil 3. selain itu pengurus DPC, Haryanto, Julianda Effendi, Ronald, Risman, Nensi, Andriyansah, Halim Yohanes, juga turut mengikuti acara tersebut (ful)

Comments