Harlah PMII KH Said Aqil, Minta Kader Berani Melawan

bogorOnline.com-

KH. Aqil Siroj memberikan sambutan dalam rangka harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ke-57 dan peresmian gedung Mahbub Junaidi yang bertempat di Salemba Tengah, Jakarta Pusat pada Senin (17/4/17).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menghimbau perihal gerakan Islam keras yang masuk ke tanah air.

Menurut Kiai Said -sapaan akrab beliau- umat Islam saat ini tengah berada dalam era yang menantang. Banyak hal-hal terjadi yang menunjukkan tindakan intoleransi di negara kesatuan republik Indonesia.

“Kita berada di era sangat menantang, era sangat liar, gerakan intoleransi, ingin menghabisi peran kiai yang diganti dengan imam besar ini tidak kebetulan. Tapi ISIS punya agenda di tahun 2017 untuk masuk Indonesia dengan massif. Tahun 2002 telah mulai masuk ISIS di Asia Tenggara,” papar beliau dalam sambutan, Senin (17/4/2017).

Himbauan juga diberikan oleh kiai Said untuk keberanian warga nahdliyyin dalam menghadapi tantangan di masa kini melawan kaum Wahabi. Beliau yakin meski kalah dalam finansial, warga NU khususnya kader-kader PMII bisa menang dalam perlawanan memperjuangkan nilai-nilai. “Kita tidak boleh rendah diri dalam menghadapi wahabi yang banyak duitnya,” pungkasnya.(rul)

Sumber: pmii.or.id

Comments