Rumah Batik Handayani Geulis Launching Batik Motif Angkot

Bogor – bogorOnline.com
Rumah Batik Handayani Geulis hari ini meluncurkan satu motif barunya, yaitu Batik dengan motif Angkot, seperti kita semua ketahui, angkot adalah salahsatu ikon Kota Bogor. Saat ini semakin banyak motif batik Bogor yang berkembang, oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin mengkampanyekannya, setidaknya sudah ada enam pengusaha batik mandiri di Kota Bogor.
Pemkot Bogor menginginkan siapapun wisatawan yang mengunjungi Kota Bogor terutama dari wilayah Jakarta dan sekitarnya nanti tidak hanya berbelanja kuliner saja, namun juga dapat hunting batik khas Bogor.
Hal tersebut diungkapkan Walikota Bogor Bima Arya saat menyampaikan sambutan acara peluncuran batik motif angkot Handayani Geulis di pintu empat Kebun Raya Bogor, jalan Pajajaran, Sabtu (22/04/17).
“Jadi kita ingin ketika warga Jakarta datang ke sini tidak hanya mencari kuliner, tapi juga batik Bogor, terutama Batik Angkot ini. Terima kasih atas partisipasi dari Ibu Ratna, Handayani Geulis,” ungkap Bima.
Pada acara peluncuran batik angkot tersebut, selain dihadiri sejumlah unsur pimpinan Muspida dan beberapa kepala dinas, juga turut diikuti komunitas yang didominasi kaum wanita.
Bahkan, Wali Kota dan Istrinya Yane Ardian, Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Sarip Hidayat dan Istrinya, Kapolresta Bogor Kota Kombespol Ulung Sampurna Jaya, Kepala Kejari Kota Bogor Rd. Muhammad Teguh Darmawan dan Istrinya, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arm Dodi Suhardiman dan Istrinya dan tak ketinggalan Mahfud sang relawan pengatur lalu lintas yang nyentrik didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Rakhmawati hingga sopir angkot sempat melakukan catwalk bak model dengan mengenakan batik motif angkot yang berasal dari ide Wali Kota itu di pedestrian Kebun Raya Bogor.

Comments