Ular Sanca Hebohkan Warga Rumpin

RUMPIN – Seekor ular sanca dengan panjang 4 meter lebih berhasil ditangkap oleh warga Kampung Leuwiranji  RT 06 RW 02  Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin. Warga sekitar sontak heboh dengan adanya ular tersebut. Menurut keterangan warga, ular terlihat pertama kali berkeliaran di kandang ayam milik Eli (35). Sebelumnya, wanita pemilik kandang ayam ini sering kali kehilangan ayam peliharaannya. “Saya melihat ada ular sanca berkeliaran dikandang ayam, maka saya langsung panggil warga lainya untuk menangkap ular sanca tersebut,” kata Atin saat di jumpai wartawan, Jum’at (21/04/2017).

Dia menambahkan, saat hendak ditangkap, nampak ular sanca berwarna kuning abu-abu ini terlihat aktif dengan kepala yang terus begerak. Warga yang berusaha menangkap ular ini sempat mengalami kesulitan karena ular masuk ke kandang ayam. “Beruntung cuaca berubah panas, sehingga ular lemas dan akhirnya keluar dari atap dan bisa ditangkap dengan mudah,” pungkas Atin.

Pantauan wartawan media ini, setelah berhasil ditangkap, ular sanca dengan berat sekitar 10 kilogram tersebut nampak menjadi tontonan gratis warga sekitar dan ramai-ramai mengabadikannya dengan berfoto, (mul).

Comments