Peringati Hari Bumi, Komunitas Vespa Club Bogor, Lakukan Penanaman Pohon

Bogor – bogorOnline.com

Gerakan penghijauan melalui aksi penanaman pohon terus dilakukan berbagai elemen masyarakat di Kota Bogor. Salah satunya komunitas Vespa Club Bogor. Hal tersebut direspon positif Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, dirinya hadir sekaligus membuka kegiatan penanaman pohon di Kampung Ciranjang, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Minggu (23/4/17).

Menurutnya, gerakan untuk menghijaukan Kota Bogor saat ini terus bergulir dan dilakukan oleh berbagai komunitas. Komunitas ini selain memiliki kegiatan mendisiplinkan berlalu lintas juga mempunyai tradisi rutin yaitu melakukan gerakan penanaman pohon.

“Ini merupakan kegiatan yang positif terutama untuk menghijaukan Kota Bogor dan wilayah dimana mereka bermukim. Hari ini mereka menanam 100 pohon yang cukup besar dan 5 atau 10 tahun kedepan pohon ini akan memberikan kenyamanan bagi lingkungan warga sekitar,” ungkap Usmar.

Usmar menambahkan, pohon ini ditanam dilahan fasilitas sosial (fasos) fasilitas umum (fasum) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Penanaman dilahan ini sekaligus juga dapat memperjelas batas-batas wilayah yang sering hilang.

“Jadi penanaman pohon ini selain bermanfaat untuk kelestarian lingkungan juga sebagai batas kepemilikan lahan pemerintah dengan warga,” tandasnya. (Nai)

Comments