Hujan Keluhan di Temu Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Bogor Barat

Bogor – bogorOnline.com
Meskipun sebelumnya sudah dapat di prediksi, jika melakukan kegiatan di wilayah Bogor Barat, PDAM Tirta Pakuan akan mendapatkan berbagai macam keluhan dari para pelanggan nya, pasalnya, pasokan air diwilayah tersebut masih belum bisa maksimal, namun begitu, PDAM tetap melakukan kegiatan Temu Pelanggan di wilayah Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.
Kegiatan ini sengaja dilakukan guna mengetahui secara langsung dan sekaligus menyapa para pelanggan PDAM di wilayah Bogor Barat. Berbagai macam keluhan seputar air yang tidak lancar mengalir dan tarif yang tidak sesuai dengan pemakaian di lontarkan kepada Direksi, dan PDAM berjanji akan secepatnya menuntaskan persoalan itu.
Maemunah (39) warga kampung Bubulak Rt 02/08, mengungkapkan, selama ini dirinya bersama pelanggan yang lain nya mengeluhkan pasokan air dari PDAM yang tidak lancar, setiap hari diwilayahnya air PDAM hanya mengucur satu kali saja dan pada malam hari saja.
“Air PDAM keluar nya hanya pada malam hari saja, sekira pukul 23.00-03.00 WIB. Kerap kali saya bersama keluarga saya yang lain nya begadang untuk menampung air dari PDAM ini,” ungkap Mae disela acara temu pelanggan kepada wartawan, Selasa (18/4/17).
Mae menambahkan, lima tahun lalu ketika banyak yang belum pasang PDAM pasokan air nya lancar-lancar saja. Namun semakin kesini, pasokan air dari PDAM semakin berkurang. Namun begitu, dirinya berharap, dengan digelarnya acara temu pelanggan ini, PDAM dapat terus meningkatkan pelayanan nya kepada pelanggan, hingga pasokan airnya kembali normal seperti beberapa tahun lalu.
“Setiap hari tidak ada air dari pagi hingga malam, saat saya mengeluhkan, dijanjikan akan lancar setelah pembangunan reservoar Merdeka. Tapi sampai saat ini masih belum stabil, untuk mensiasatinya, dirumah saya pakai toren dua, mudah-mudahan saja PDAM dapat terus meningkatkan pelayanan nya kepada para pelanggan di daerah Bogor Barat ini,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Deni Surya Sanjaya mengatakan, kecilnya debit air yang mengalir ke pelanggan disebabkan masih adanya pipa-pipa kecil. Untuk itu, saat ini PDAM Tirta Pakuan membangun reservoir di daerah jalan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat dan di jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah.

“Kami belum lama ini juga telah mengganti pipa dengan ukuran yang lebih besar di jalan Tentara Pelajar, Cimanggu. Ini semua bertujuan agar daerah Tanah Sareal dan Bogor Barat dapat terlayani dengan baik. Harapan ini akan terwujud seiring selesainya pembangunan SPAM Katulampa pada pertengahan tahun 2018 nanti,” pungkasnya. (Nai)

Comments