Ini 5 Gitaris Indonesia, Dengan Skill Mumpuni

bogorOnline.com-

Menjadi gitaris keren dan tampil di hadapan ribuan penonton mungkin masih jadi impian banyak remaja. Selain vokalis, posisi sebagai pemain gitar dianggap paling keren dan bisa menarik perhatian. Indonesia sendiri memiliki sederet gitaris hebat, dari yang berskala nasional hingga internasional. Menjadi seorang gitaris selain dituntut untuk berskill tinggi, juga dituntut untuk main bersih, baik selama rekaman atau manggung, berikut adalah 5 gitaris Indonesia dengan skill jago dan mampu main bersih.

1Andra Ramadhan

Andra (Flickr)

Karakter melodi Andra dikenal tajam dengan efek distorsi yang punya tone khas. Gaya permainannya mengandung unsur Joe Satriani, TOTO hingga Brian May. Gayanya kalem, di saat yang tepat ia menunjukkan kegarangan dengan transisi yang mulus.

2Dewa Budjana

Dewa Budjana (Qubicle)

Eksplorasi musik yang liar diimbanginya dengan ketenangan kala manggung. Musikalitasnya membuat GIGI muncul dengan karakter musik yang agak nyeleneh. Soal main bersih? Tak perlu diragukan lagi. Musik rock, etnik atau jazz, Budjana masih jadi dewanya.

3Eross Candra

Eross (Clear)

Agak berbeda dari dua nama sebelumnya, Eross Candra cenderung lebih ekspresif. Menggemari genre blues, Eross menjadikan perpaduannya dengan Duta jadi sebuah komposisi yang apik. Meski kerap melompat hingga solo melodi dengan gitar di punggung, Eross punya akurasi jempolan.

4Mohammad Ridwan Hafiedz alias Ridho

Ridho Slank (Instagram)

Masih dari ranah blues, gitaris Slank ini juga dikenal bertangan dingin. Ridho sampai belajar ke Amerika Serikat untuk mendalami alat musik kesayangannya itu. Kerap berduet dengan Abdee, Ridho tak kewalahan saat jadi gitaris tunggal Slank.

5Gugun GBS

Gugun (Idea of Happiness)

Menamakan grupnya Gugun and The Blues Shelter, jelas Gugun punya peran menonjol. Gitaris sangar ini punya tone yang tegas dan agresif. Musik blues yang pattern-nya sederhana menjadi lahan bermain yang asyik baginya. Ditambah lagi dia jago bermain gitar dengan pola sulit sambil menyanyi.(rul)

Sumber: jadiberita.com

Comments