Tahun Ini Sayaga Wisata, Bangun Hotel Berbintang

CIBINONG –
PT Sayaga Wisata milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, berencana bakal membangun hotel berbintang dilokasi Jalan Raya Tegar Beriman tepatnya di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong.

Direktur Utama (Dirut) PT Sayaga Wisata, Supriadi Jufri mengatakan, dana pembangunan hotel berbintang tersebut, Sayaga membutuhkan anggaran Rp.36 miliar dari APBD Pemkab Bogor. Sedangkan saat ini tahapan proses lelang/tender di Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (KLPBJ) Kabupaten Bogor. Maka pada bulan Juni 2017 mendatang, perencanaan pembangunan hotel bintang akan terwujud, demi mendukung pariwisata di Kabupaten Bogor.

“Jika proses tender atau lelang lancar, maka perencanaan pembangunan hotel bintang dengan luas tanah 5000 meter akan dibangun empat lantai pada bulan Juni 2017 mendatang,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Supriadi menambahkan, pembangunan hotel yang akan dikerjakan oleh PT Sayaga Wisata itu masih melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam melengkapi administrasi, pembebasan lahan dan lainnya. Hotel akan selaras dengan pengembangan bisnis lain seperti bisnis objek wisata. Pihaknya juga sudah menyepakati tidak akan merusak pasar hotel yang sudah ada di Bumi Tegar Beriman.

“Kita sudah mengikuti proses kajian perizinnya, baik IPPT, UKL UPL Amdal lalin hotel termasuk kucuran dananya. Jadi perencanaan pembangunan hotel ini sudah matang tinggal pemenang tendernya,” tambahnya.(rul)

Comments