Inilah Manfaat Lain Power Bank, Yang Jarang Diketahui

bogorOnline.com-

Saat ini keberadaan smartphone menjadi satu kebutuhan yang tak bisa lepas dari diri masing-masing individu. Seolah kita bisa lakukan apapun hanya dengan gadget satu ini. Tak hanya, ponsel pintar ini yang memiliki kedudukan penting, power bank pun menjadi satu benda penting sesudahnya.

Seperti diketahui bersama, bank daya ini memiliki manfaat untuk memberikan suntikan energi bagi smartphone agar tetap bisa bekerja. Kebutuhan power bank ini akan terasa sangat membantu saat harus melakukan perjalanan jauh. Tak perlu kerepotan mencari sumber daya untuk mengisi ulang daya saat batrei HP habis.

Tapi, ada hal yang mengejutkan dari penyimpan daya ini. Terdapat manfaat lain yang dimiliki power bank selain dapat mengisi ulang batrei ponsel. Apa sajakah itu?

1. Menolong Menyalakan Lampu Darurat
Nah, pernah kan merasakan bagaimana tak nyamannya saat aliran listrik mati? Pada keadaan ini tentunya akan sangat membutuhkan penerangan darurat. Salah satu alternatif yang membantu adalah lampu darurat. Lampu charger ini bisa juga dinyalakan dengan bantuan power bank.

2. Menyalakan Kipas Angin

Kipas angin saat ini tampilannya sangat bervariasi. Ada kipas elektrik yang ukurannya beragam dengan aneka colokan. Penyimpan daya dapat membantu menghidupkan kipas anginmu juga. Asalkan kipas memiliki sambungan kabel USB.

3. Solusi Charger Laptop
Tak hanya bisa untuk isi ulang batrei HP. Bahkan power bank bisa membantu salurkan daya di dalamnya untuk menyalakan laptop.

4. Membantu Jumper Aki Mobil

Jangan kaget ya, jika selama ini kamu hanya tahu power bank sebagai pengisi daya ponsel. Kini kamu akan tahu bila benda satu ini dapat digunakan untuk jumper aki mobil.

5. Bisa Untuk Menyalakan Modem Wi-Fi

Saat modem Wi-Fi membutuhkan suntikan daya, power bank bisa menjadi salah satu solusi mudah. Sudah pasti ini akan sangat membantu bukan saat posisimu sulit sekalipun.(rul)

Sumber: suratkabar.id

Comments