Jalur Maut Puncak Kembali Renggut Nyawa

CISARUA- Kecelakaan maut kembali terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Kamis (6/4) sekitar pukul 08.15 WIB, tepatnya di Kampung Leuwiliang, RT02/03, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kecelakaan melibatkan minibus Toyota Avanza bernomor polisi H 8677 ZR dengan bus pariwisata PO Bluestar bernomor polisi B 7099 NG. Sopir minibus, Ade Junaedi pun tewas seketika akibat mobil yang dikendarainya ringsek total.

Kejadian bermula saat minibus yang dikendarai Ade Junaedi bergerak dari arah Puncak menuju Gadog. Tiba di lokasi jalan menurun, minibus itu bergerak ke kanan untuk mendahului kendaraan di depanya. Naas, dari arah berlawan melaju bus PO Bluestar hingga tabrakan tak terhindarkan.

“Mobil Avanza sempat berputar searah jarum jam usai kecelakaan itu dan menghantam dua sepeda motor yakni Honda Beat bernomor polisi B 6155 GVW dan Yamaha Vega nomor polisi F 2118 KA yang melaju dari arah Puncak menuju Gadog,” kata Kanit Laka Lantas Polse Bogor, Iptu Asep Saepudin.

Dari mobil yang dikendarai korban tewas, Ade Junaedi, terdapat korban luka, yakni Ujang Suherman (45), warga Kampung Sungapan, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

“Penumpang minibus mengalami luka di bagian pelipis dan dahi kiri mengalami memar dan sudah dibawa ke RSPG Cisarua,” kata Asep.

Korban luka lainnya, pengemudi sepeda motor Honda Beat B 6155 GVW, Apip Solehudin, hanya mengalami luka ringan di kedua lutut dan dagu kanan. Dia pun dibawa pulang ke rumah. Satu korban lukan lainnya, pengemudi sepeda motor Yamaha Vega F 2118 KA, Eded Ruhiyat, luka di Jari tangan kanan dan dibawa ke pengobatan alternatif Cilember.

“Korban meninggal dunia atas nama Ade Junaedi mengalami patah kaki kiri, luka terbuka di kaki kanan dan memar di bagian kepala serta pendarahan dari telinga. Sekarang sudah dibawa ke RSPG Cisarua,” tukas Asep. Kepolisian menaksir, kerugian material mencapai Rp 50 juta atas kejadian ini. (cex)

Comments