Dewan Kabupaten Bogor Hendra: Sayaga Wisata Harus, Tingkatkan PAD Lewat Wisata

CIBINONG-

Anggota Komisi Empat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bogor Hendra Budiman menjelaskan, melihat potensi tempat wisata yang ada di wilayah Bumi Tegar Beriman sangatlah potensial untuk dijadikan salah satu pemasukan bagi Pemkan Bogor. Apalagi saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor sudah memiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bernama Sayaga Wisata. Maka dengan berdirinya BUMD tersebut pengelolaan obyek wisata harus semakin baik.

“Serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui tempat wisata yang dilakukan oleh Sayaga Wisata,” singkat Hendra saat ditemui bogorOnline.com di Dewan.

Sebulumnya, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Rahmat Sudjana mengatakan, dirinya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga, melindungi dan melestarikan tempat wisata yang ada. Sebab kedepan tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor sangat lah penting. Suatu obyek wisata memiliki kultur yang dapat menjadi daya tarik wisatawan. Pengembangan suatu obyek wisata yang dilakukan dengan baik akan menghasilkan pendapatan ekonomi yang baik juga untuk komunitas setempat.

‚ÄúSiapa lagi kalau bukan kita yang menata tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor. Ini butuh kerjasama yang matang terhadap keberadaan tempat wisata yang harus direncanakan dengan baik,” tambahnya.(rul)

Comments