Puluhan Anjal Dan Gepeng, Ditertibkan Kecamatan Cibinong Hari Ini

CIBINONG –
Menjamurnya anak jalanan (Anjal) dan Gelandang pengemis (Gepeng) yang sudah meresahkan masyarakat membuat pihak Kecamatan Cibinong melalui satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan dan langsung menggelar razia Rabu (5/4/17).

Alhasil, oprasi anjal dan gepeng yang dilakukan oleh petugas gabungan yakni Pol PP Kecamatan, Dinsos dan Pemerintah setempat berhasil mencokok 25 anjal dan gepeng.

Sekcam Cibinong, Andri Rahman mengatakan, bahwa gayung bersambung sudah dilaksanakan denham baik oleh Pemerintah Kecamatan Cibinong. “Tadi kita menggelar oprasi diwilayah Cibinong dengan petugas gabungan. Hasil oprasi itu terdapat beberapaa anjal dan gepeng di wilayah cibinong dan langsung kita data,” kata Andri saat ditemui bogorOnline.com di ruang kerjanya hari ini.

Menurutnya, bahwa oprasi tersebut telah dilakukan dibeberapa titik lokasi diwilayah Cibinong. “Kita lansgung membersihkan mereka dari wilayah cibinong. Usai pendataan, seterusnya Dinsos lah yang melakukan pembinaan. Kalau kita hannya memberikan masukan agar tidak kembali turun kejalan dan oprasi ini akan terus berkesinambungan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Unit Pol PP Kecamatan Cibinong Saring Hadiyono menjelaskan, bahwa pihaknya telah menertibkan anjal dan gepeng diwilayah kerjanya dan dibantu oleh petugas Dinsos dan Kepolisian setempat.

“Tujuan oprasi ini, untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi masyarakat wilayah Cibinong dan sekitarnya. Untuk hari ini kita berhasil sebanyak 20 orang dari anjal dan gepeng kita amankan dan didata,” tegasnya.

Penertiban yang dilakukan itu, tambah dia, dalam upaya membersihkan wilayah Cibinong dari anjal dan gepeng yang sudah meresahkan. “Penertiban ini akan terus kita lakukan. Intinya, wilayah Cibinong harus bersih dari gepeng dan anjal,” tambahnya.(rul)

Comments