Kang Anton Ajak Warga Cilodong Perangi Hoax

Cibinong – bogoronline.com – Anggota Komisi V DPR – RI yang juga Anggota MPR – RI, Anton Sukartono Suratto mengajak masyarakat Desa Cilodong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor untuk tidak mudah percaya dengan berita bohong atau hoax, ajakan itu disampaikan dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Padepokan Persaudaraan Setia Hati, Desa Cilodong, Rabu (12/4/2017).
“Kecanggihan teknologi sekarang ini membuat masyarakat begitu mudah menerima dan membagikan informasi, meskipun himbauan anti hoax sudah didengung dengungkan pemerintah, tetap saja berita bohong yang menanamkan kebencian dan hasut mudah tersebar ditengah masyarakat. Untuk itu melalui interaktif langsung dengan masyarakat ini, kita bisa menyampaikan langsung kepada mereka agar tidak mudah percaya atau bahkan membagikan berita yang bersifat propokatif melalui media sosial mereka.” Papar Legislatif dari Kabupaten Bogor itu.
Masih kata pria yang akrab disapa Kang Anton, Berita bohong atau hoax itu sangat efektif memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang merupakan program rutin MPR – RI, adalah upaya untuk membuka wawasan masyarakat agar lebih paham tentang kondisi bangsa sehingga timbul rada memiliki dan ikut menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara. “Kalo masyarakat sudah paham bereka tidak akan terhasut berita yang menyesatkan, bahkan diharapkan dapat meluruskan jika ada berita yang dianggap janggal.” Harap Kang Anton.
Parno, salah seorang peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan menuturkan, selain sering menerima berita yang bersifat menjelek – jelekan satu sama lain di media sosialnya, dia juga berharap pemerintah mampu menangkap para pelaku, karena selain berita hoax, saat ini masyarakat juga dihantui oleh penipuan yang memberikan iming – iming hadiah besar.
“Mumpung ada anggota DPR – RI, saya sampaikan aja semua unek – unek, semoga saja busa disampaikan dan langsung dibuatkan regulasi yang dapat membuat efek jera bagi provokator.” Harap Parno. (Ald)

Comments